Tuesday 17 May 2016

Dubai segera luncurkan mobil tanpa kemudi

DUBAI - Otoritas Jalan Raya dan Transportasi (RTA) Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjajaki pengoperasian kendaraan autopilot atau tanpa sopir di Kota Dubai.
Direktur Eksekutif RTA, Mattar Al Tayer mengatakan, upaya tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program 2015 sebagai tahun inovasi di Negara Teluk itu.
Tujuan jangka panjangnya adalah penggunaan mobil autopilot di ajang World Expo 2020, di mana Dubai akan menjadi kota pertama di Arab yang menjadi tuan rumah.
Menurut Al Tayer, pihaknya sudah membentuk tim untuk mempelajari mobil berteknologi autopilot. Tim juga bertugas membuat rencana kerja serta menentukan strategi pengembangan teknologinya.
"Mengidentifikasi standar dan spesifikasi yang dibutuhkan pada kendaraan, serta apa saja infrastruktur yang dibutuhkan untuk menjamin keamanannya," jelas Al Tayer seperti dikutip dariXinhua.
Delegasi RTA juga sudah berkunjung ke negara-negara Eropa untuk mengetahui lebih jauh tentang teknologi kendaraan yang juga disebutautonomous driving itu.
Dubai merupakan kota terdepan di Teluk dalam hal penerapan teknologi. Awal pekan lalu, Deputi Perdana Menteri UEA, Seikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, meluncurkan program robotik di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di seluruh negeri. Tujuannya untuk menunjang pengaplikasian teknologi kendaraan autopilot.

http://youtu.be/LC7PyEDumVc (Dibagikan dari CM Browser)
http://youtu.be/LC7PyEDumVc (Dibagikan dari CM Browser)

Author:

0 komentar: