Sunday 8 January 2017

Infografik: Fakta Demam Berdarah di Indonesia

Demam berdarah di Indonesia adalah kasus yang serius, yang mencabut jutaan nyawa sejak pertama kali mewabah di Surabaya pada 1968. Data terbaru menunjukkan ada lebih dari 71 ribu penduduk di Indonesia yang tertular penyakit yang sering disebut DBD ini, dan 641 di antaranya
meninggal dunia.
Demam berdarah memang tidak asing di negara ini. Bahkan mungkin Anda juga pernah menderitanya, mungkin lebih dari satu kali? Yang menyedihkan, fakta bahwa penyakit fatal ini dipandang lumrah dan dianggap “sudah biasa” oleh mayoritas masyarakat Indonesia, menunjukkan bahwa bukan saja kesadaran akan bahaya demam berdarah masih minim, tapi juga memperlihatkan bahwa pencegahan demam berdarah di negeri ini masih sangat kurang sehingga setiap musimnya, demam berdarah terus datang dan datang lagi.
Untuk melindungi diri sendiri dan keluarga, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan demimencegah demam berdarah. Namun selain itu, pastikan kita juga sudah membekali diri dengan informasi seputar demam berdarah, yang mungkin dapat membantu mengurangi salah kaprah soal penyakit ini.
Di bawah ini adalah beberapa data dan fakta seputar demam berdarah di Indonesia, yang sudah dikumpulkan oleh tim HelloSehat.




sumber : hellosehat.com

Author:

0 komentar: