Wednesday 4 January 2017

7 Mall Terbesar Di Dunia! Ini Mall Apa Gunung Yak? Gede Banget!


Siapa di sini yang suka nge-Mall alias jalan-jalan ke Mall? Pasti banyak yaa. Selain sekadar untuk jalan-jalan, mall juga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi, nongkrong, belanja, makan, bermain dan sederet kegiatan menyenangkan lainnya. Buat yang suka ke Mall, Cekidot nih 7 Mall terbesar di dunia! gempor.. gempor deh ngelilinginnya :D


1. Istanbul Cevahir, Turki
mall terbesar di dunia

Istanbul Cevahir yang berlokasi di Turki merupakan pusat perbelanjaan alias mall terbesar di dunia gengs. Kok bisa? Karena di mall ini terdapat 343 toko, sekitar 50 restauran, 12 bioskop, teater pribadi, ruang bowling, roaler coaster kecil, dan atap kaca dengan jam terbesar kedua di dunia. Wah, keren banget ya. Bisa bayangin dong kira-kira mall sebesar apa? :D

2. Grand Canal Shoppes, Las Vegas
mall terbesar di dunia
Mall Grand Canal Shoppes ini dibuka tahun 1999 dengan luas 500.000 kaki persegi alias 46.000 meter persegi gengs. Uniknya, mall ini memiliki kanal dalam ruangan dengan gondola yang akan membawa para pengunjung mengelilingi mall. Selain itu, mall ini juga memiliki toko-toko unggulan, fashion barneys New York, butik desainer kelas atas, pertunjukan live dan lain-lain.

3. West Edmonton Mall, Canada
mall terbesar di dunia
West Edmonton Mall, Kanada, adalah mall terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Mall ini memiliki kolam ombak terbesar di dunia, 800 toko, bourbon street, europa boulevard, galaxyland, danau indoor, hotel, kebun binatang, teater, bisokop, empat stasiun radio dan lainnya. Duh, berapa banyak waktu yang kita butuhin ya buat menjelajahi semua arena ini.
4. Dubai Mall, Dubai
mall terbesar di dunia
Kalau mall yang satu ini disebut-sebut sebagai mall terbesar di dunia dilihat dari segi luasnya, yaitu 12,1 juta kaki persegi. Pengunjung juga akan disuguhi 1200 toko, rumah-rumah aquarium, 250 kamar hotel mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restauran dan kafe. Dubai Mall meraih Guinness World Record untuk kategori “largest acrylic panel”. Jalan-jalan ke sini mantap banget gengs!
5. Mall Of The Emirates, Dubai
mall terbesar di dunia
Lagi-lagi satu mall terbesar datang dari Dubai, yaitu Mall Of The Emirates. Mall ini memiliki luas sebesar 223.000 meter persegi dengan berbagai sarana berbelanja, rekreasi, dan tempat hiburan. Terdapat 450 toko, tempat hiburan seperti ski dubai, planet magic dua tingkat, 14 layar cinestar bioskop, ruang teater dengan 500 kursi, hotel, restaurant, lapangan tenis, kolam renang, dan masih banyak lagi. Berminat jalan-jalan ke sini?
6. SM Megamall, Filipina
mall terbesar di dunia
Mall yang terletak di Filipina, SM Megamall, ini memiliki luas sebesar 506.435 meter persegi gengs. Saking besarnya, mall ini memiliki 1100 dan 400 restaurant. Selain tempatnya yang besar dan luas, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai pilihan tempat untuk shopping dan kulineran. Hmm.
7. Mall of America, Minesota
mall terbesar di dunia
Mall dengan luas 4.2 juta kaki persegi ini memilliki sebuah kapel pernikahan dan sudah ada lima ribu pasangan yang menikah di sana. Mall terbesar ketiga di Amerika Utara ini dikunjungi oleh lebih dari 40 juta orang tiap tahunnya. Saking banyak dan luasnya mall ini, jika kengkawan berada di toko selama 10 menit, maka dibutuhkan waktu lebih dari 86 jam untuk mengunjungi semua toko yang ada Mall ini. Kebayang dong seberapa besarnya mall ini?

Itu dia gengs mall-mall terbesar di dunia. Setelah melihat ulasan di atas, kengkawan berniat berkunjung ke sana kah? Kalau iya, mau berkunjung ke mall yang ada di poin berapa? Monggo langsung aja di share di kolom komentar. 



sumber : dagelan.co

Author:

0 komentar: