Wednesday 1 February 2017

Apa Arti Bentuk Wajik di Tas Ransel Kamu?


Pernahkah terpikir kenapa ada patch bentuk wajik di ransel? Apa hanya untuk ornamen atau memang ada fungsinya?

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka jawabannya, bentuk wajik di ransel memang ada fungsinya. Ornamen bentuk wajik itu sebenarnya disebut lash tab, lasing square atau pig snout. 

Bentuk ini dibuat bukan sekadar dekorasi yang keren, namun awalnya dirancang untuk menggantung sesuatu di ransel. Dilansir oleh TODAY yang mewawancarai JanSport dan Herschel, dua merek tas terkenal dunia, disebutkan jika ransel dengan ornamen itu awalnya dibuat untuk para petualang.
"Awalnya itu didesain untuk membawa ice axe, (atau alat untuk memanjat tebing es)," kata Jamie Cormack, co-founder Herschel.



Backpacker bisa meletakkan tali di antara ruas itu lalu menggantungkan alatnya di sana. Dengan begitu, alat akan tetap terjaga ketika disimpan.

Tapi bukan hanya untuk alat-alat naik gunung, namun benda apapun bisa digantungkan di sana.

"Apa yang mereka gantung di sana tergantung dari tipe petualangannya sendiri, bisa saja tali untuk panjat tebing, botol air, apapun bisa. Apapun yang mereka gantung, itu adalah sesuatu yang bisa diambil dengan cepat karena ada di luar ransel," ujar Ann Daw, vice president of marketing Jansport.



Berfungsi sebagai penahan benda berat inilah yang juga melatari alasan kenapa biasanya lash tab dibuat dari kulit. Tak lain karena material kulit dinilai lebih kuat dan tahan lama walau berada di cuaca dingin sekalipun.




sumber : detik.com

Author:

0 komentar: