Saturday 4 February 2017

7 Keunggulan Smartphone Body Plastik Ketimbang Body Metal


Kamu lebih suka mana, smartphone dengan body berbahan plastik atau metal? Di pasaran smartphone saat ini, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan body metal di kisaran harga menengah loh. Smartphone dengan body metal juga punya kesan mewah dan elegan.
Bahan plastik sempat mendominasi material ponsel hingga smartphone saat ini. Di balik kesannya yang murah, ternyata smartphone dengan body plastik punya beberapa keunggulan. Daripada makin penasaran, berikut 7 kelebihan smartphone bodyplastik ketimbang body metal.

7 Keunggulan Smartphone Body Plastik Ketimbang Body Metal

1. Dilengkapi Baterai Removable

Baterai Removaable
Salah satu kelebihan smartphone body plastik adalah baterai removable alias dapat diganti. Hal ini juga didukung dengan kemudahan untuk melepas dan memasang kembali back cover pada smartphone. Kamu yang punya baterai cadangan, tentu dapat dengan cepat kembali mengisi lagi daya smartphone bukan? Hal inilah yang menjadi kekurangan smartphone body metal.

2. Daya Tahan Lebih Baik

Daya Tahan Smartphone
Sering nggak sih kamu teledor dalam menggunakan smartphone? Misalnya saja menjatuhkannya dengan tidak sengaja. Smartphone dengan body plastik punya daya tahan lebih baik. Bahan plastik pada body smartphone lumayan fleksibel untuk membuatnya tidak mudah retak atau penyok, saat terjatuh atau tertimpa beban yang berat.

3. Bekas Noda Gampang Dihilangkan

Bebas Bekas Noda
Ancaman terbesar yang selalu mengganggu para pengguna adalah noda yang membekas pada bodysmartphone. Walaupun tidak sepenuhnya, bekas noda pada smartphone dengan body plastik lebih mudah untuk dihilangkan. Untuk mencegah timbulnya bekas noda, kamu juga bisa kok menambahkan casing tambahan.

4. Bebas Pilih Back Cover

Bebas Pilih Back Cover
Kelebihan smartphone body plastik yang lain yaitu kamu punya kebebasan dalam memilih berbagai macam warna back cover. Apalagi buat kamu yang kurang nyaman dalam menggunakan casing tambahan. Dengan harga yang lebih murah, siapa bilang smartphone body plastik tidak bisa tampil mewah dan elegan?

5. Daya Tangkap Sinyal Lebih Baik

Daya Tangkap Sinyal
Kamu yang punya mobilitas tinggi lebih baik memilih smartphone dengan body plastik. Daya tangkap sinyalpada smartphone dengan body plastik diklaim punya kemampuan yang lebih baik dibanding pada body metal atau kaca. Hal ini tentu akan memudahkan kamu dalam melakukan atau menerima panggilan telepon.

6. Harga Produksi Lebih Murah

Biaya Produksi Murah
Plastik menjadi material paling umum dalam membuat sebuah smartphone. Nggak bisa dipungkiri lagi, kalau material plastik pada body smartphone punya biaya produksi yang lebih murah. Hal ini juga menguntungkan bagi para produsen sehingga dapat menjual smartphone dengan harga bersahabat dan menghemat biaya produksi. Hal ini menjadi kelebihan smartphone body plastik karena bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

7. Pengisian Daya Wireless

masukkan deskripsi gambar disini
Siapa sangka smartphone dengan body plastik dapat memaksimalkan kemampuan pengisian daya wireless. Hal ini dimaksimalkan karena material plastik tidak membuang banyak panas dan listrik secara berlebih saatproses pengisian daya. Bahkan smartphone dengan body metal dan kaca memberikan kinerja yang lebih rendah.
Itulah 7 kelebihan smartphone dengan body plastik ketimbang body metal. Dengan harga yang relatif lebih murah, siapa sangka smartphone dengan body plastik punya banyak keunggulan. Apakah kamu punya pendapat lain? Share pendapat kamu pada kolom komentar ya!


sumber : jalantikus.com

Author:

0 komentar: