Wednesday 28 December 2016

13 rahasia di balik film home alone


Film komedi sederhana yang  terkenal di era 1990 dan  masih sering muncul di tv, mungkin aja salah satu film favorit kalian. Film ini bahkan  telah memasuki Guinness Book of Records sebagai salah satu hits terbesar sepanjang masa.
Film ini berkisah tentang seorang anak yang tertinggal ketika liburan keluarga,  sehingga membuat Kevin, si anak itu, harus menjaga rumah nya dan melawan pencuri-pencuri  jahat.  Saking serunya film kejar-kejar ini sudah ada 4 sekuel , lho, dan ternyata di balik film Home Alone  ada hal-hal seru. Nih, rahasianya akan terungkap di sini:

1.    Ternyata pacar Buzz orang yang paling sering mem-bully  kevin bukan lah seorang gadis melainkan anak laki-laki seorang direktur artistik film. Direktur nggak ingin mengecewakan  gadis remaja dengan  menggunakan fotonya.
2.    Aktor Joe Pesci (berperan menjadi Harry) sering lupa kalau ia membintangi film keluarga, dan sering ngomong "f ***"  pas syuting berlangsung. Hal itu ngebuat sang produser  menyarankan dia untuk mencoba untuk menggantikan kata itu dengan "fridge."

3.    Untuk membuat film ini menjadi benar-benar nyata, Joe Pesci menginginkan Macauly Culcin untuk benar-benar takut ketika syuting film berlangsung. Salah satu usaha nya adalah dengan menggigit tangan kevin dan kemudian Joe bilang “Aku akan menggigit setiap satu dari ini jari-jari kecil satu per satu" Aktor ini memang menggigit jari Macaulay, kemudian menggambar darah.

4.    Film TheAngels With Filthy Souls yang Kevin  tonton bukanlah film nyata, melainkan suatu adegan yang sengaja diambil  untuk kelangsungan adegan ketika menonton tv dalam film Home Alone

5.    Tarantula yang merayap di wajah Marv adalah nyata. Untuk menghindari ketakutan akan laba-laba, aktor Daniel Stern harus meniru ekspresi seseorang berteriak ketakutan,dan suara yang perlu ditambah untuk membuat situasi benar-benar menerkam.

6.    Lokasi syuting ini full berlokasi di Chicago, jadi ketika ada adegan berada di bandara kota Paris,sebenarnya menggunakan Bandara Internasional Chicago O'Hare. Sedangkan kursi bisnis dalam pesawat ternyata berlokasikan di lapangan basket sekolah yang didesain khusus dengan kenampakan seperti dalam pesawat. Tak hanya lapangan basket yang digunakan, kolam renang sekolah juga digunakan dalam adegan ketika Kevin berjalan melalui ruang bawah tanah yang sedang banjir di rumahnya.

7.    Rumah tempat keluarga Kevin tinggal, ada lho. Di 671 Lincoln Avenue kota kaya Winnetka, Illinois. Rumah tiga lantai ini dibangun untuk satu keluarga, sempat dijual pada tahun 2011 seharga $ 2.400.000 dan kemudian dijual lagi pada tahun berikutnya $ 1.585.000. Tapi sekarang rumah tersebut bisa kalian kunjungi karena rumah itu beralih fungsi menjadi objek wisata.

8.    Peran penjahat Harry awalnya ditawarkan kedua sosok ini yaitu Peran Robert De Niro dan John Lovitz, tapi mereka berdua menolaknya.

9.    Hubungan saudara bermain juga dalam film Home Alone tampak jelas ketika kakak kandung  Macaulay Culkin, Kieran, memainkan peran Fuller dalam film, si sepupu muda Kevin yang terus-menerus membasahi kasur (alias ngompol)

10.    Terkenalnya film ini, membuat banyak properti dalam film Home Alone ingin sekali dimiliki para penonton, salah satunya adalah The Talkboy perekam suara  yang terlihat di film itu. Sebenarnya nggak ada yang memproduksi,  hanya satu khusus dibuat untuk film sebagai properti.  Keinginan untuk memiliki properti itu ahkirnya dikeluarkan salah satu toko yang bentuknya bener-bener persis dengan talkboy milik Kevin.

11.    Beberapa orang yakin bahwa kita  dapat melihat Elvis Presley dalam dirinya yaitu lelaki yang berada di belakang ibu Kevin. Hal itu muncul ketika seorang karyawan berteriak pada sang tokoh,padahal nyatanya itu bukan sang raja rock and roll

12.    Saking seriusnya film ini, banyak sekali properti konyol yang mungkin nggak terbayangkan adanya. Demi hasil yang memuaskan, salah satunya adalah kaca dekorasi  natal yang Marv injak dibuat dari permen. Namun, untuk berada di sisi yang aman, aktor Daniel Stern memakai piring karet khusus di adegan di mana ia harus pergi bertelanjang kaki

13.    Fakta rahasia paling pamungkas adalah tentang gambaran  peta  taktik  perangkap  yang dibuat sendiri oleh Macaulay Culkin.





sumber : hai-online.com

Author:

0 komentar: