Friday 6 February 2015

2 Negara Tempat Mayoritas Miliarder Tinggal

Miliarder
Liputan6.com, Beijing - Dunia kini telah memiliki jumlah miliarder terbanyak sepanjang sejarah mencapai 2.089 orang. Bahkan untuk pertama kalinya, India memiliki lebih banyak miliarder dari Inggris atau Rusia.
Mengutip laman The Telegraph, Sabtu (6/2/2015), laporan terbaru bertajuk Hurun Global Rich List 2015 juga berhasil menelusuri di mana tempat tinggal si miliarder. Menurut penelusurannya, jumlah populasi miliarder terbanyak tinggal di Amerika Serikat.
Sejauh ini, tercatat sebanyak 537 miliarder tinggal di AS. Sementara itu, China menjadi negara kedua dengan total miliarder terbanyak di dunia sebanyak 430 orang. Tahun ini, China berhasil menambah 72 miliarder baru.
Sementara itu, India berada di urutan ketiga dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia sebanayk 97 orang. Jumlah tersebut lebih unggul dari Rusia yang hanya memiliki 93 miliarder.
Sementara itu, tercatat 80 miliarder asal Inggris yang berada di peringkat kelima sebagai pencetak miliarder terbanyak di dunia. Secara keseluruhan, terdapat 67 negara di dunia yang rakyatnya menjadi miliarder.
New York tercatat masih menjadi kota favorit bagi para orang kaya. Terbukti 91 miliarder terkaya di dunia tinggal di sana disusul London yang menjadi hunian 49 orang terkaya di dunia. (Sis/Nrm)

Author:

0 komentar: